Posting Terbaru

Atlet Nasional Ikuti Balap Sepeda Gunung di BSD






TANGERANG - Lima atlet nasional akan mengikuti lomba balap sepeda gunung cross country Jalur Pipa Gas-Bumi Serpong Damai (JPG-BSD) Mountain Bike XC Open Championship pada Minggu (25/9/2011) di Sirkuit Taman Kota 2 BSD, Tangerang Selatan. Ajang ini merupakan uji coba bagi atlet tersebut sebelum berlaga di SEA Games XXVI 2011.
Lima atlet yang akan bertarung itu adalah empat pebalap sepeda putra yakni Bandi Sugito, Dadi Nurcahyadi, Chandra Rafsanzan, Aris Putu Asmara Yasin, serta pebalap putri Kusmawati Yazid. Di bawah bimbingan pelatih Oki Respati, mereka akan bersaing dengan ratusan peserta amatir dalam kejuaraan tersebut.
"Meskipun ini merupakan kejuaraan yang melibatkan amatir, kami tidak boleh menganggap enteng lawan. Bagaimanapun juga mereka tetap pesaing," kata Oki dalam jumpa pers di kantor pemasaran BSD City di kawasan BSD Foresta, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/9/2011).
Oki mengatakan, saingan terberat bagi tim nasional pada SEA Games mendatang adalah tim Thailand dan Filipina untuk nomor putra, serta Vietnam di nomor putri.
Empat atlet yang hadir dalam jumpa pers tersebut, yakni Dadi, Bandi, Chandra, dan Kusmawati, menilai kondisi sirkuit Taman Kota 2 BSD cukup menantang untuk persiapan jelang SEA Games karena memiliki tingkat kesulitan menengah. "Tanjakannya belum terlalu berat. Cukup menantang sih, buat pemanasan cukup bagus," kata Bandi.
Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park Pangeran Ilham mengatakan, sirkuit Taman Kota 2 ini memiliki trek sepanjang 4,2 kilometer yang terdiri dari trek tunggal maupun lebar dan tiga jembatan bambu. Lintasan ini memiliki sejumlah tanjakan dan turunan, seperti turunan yoyo yang dilengkapi beberapa roller coaster.
Lomba balap sepeda gunung kali ini merupakan seri ketiga yang diadakan oleh komunitas JPG dan BSD City. Tahun ini panitia menyediakan hadiah total senilai Rp 50 juta untuk para peserta dalam tujuh kategori yaitu kategori Men Elite, Women Open, Yunior (16-19 tahun), Senior (20-29 tahun), Master A (30-39 tahun), Master B (40-45 tahun), serta Master C (46 tahun ke atas). "Saat ini sudah ada seratusan peserta yang mendaftar, sebagian besar untuk kelas Master," kata Ilham.

Sumber : KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!