Posting Terbaru

Cross Country (XC) Dasar Bagi Para Pesepeda Gunung


MTB Cross Country (XC) merupakan dasar atau basic bagi para pesepeda gunung yang ingin mahir melibas berbagai obstacle (hambatan), teknik dan fisik akan diasah di sini. Kemampuan handling melalui turunan, tanjakan atau tikungan akan ditemui saat melibas trek cross country. Untuk itu butuh latihan rutin agar bisa mengendalikan sepeda dengan baik dan aman di berbagai trek dengan kecepatan tinggi. Butuh skil dan ketrampilan yang tidak bisa instant kita peroleh tanpa sering mencobanya di alam. Semakin sering bersepeda  kealam, kita akan semakin terbiasa dan terampil dalam mengendalikan sepeda dan tahu apa yang harus kita lakukan bila menjumpai berbagai medan atau trek yang berbeda. Sehingga kita tahu persis bagaimana melaju di trek tanah berpasir, trek berbatu (makadam), trek tanah basah dan licin, dan trek jalan setapak (single track).
MTB Cross-country sendiri menjadi cabang olahraga Olimpiade mulai pada tahun 1996. Kini kejuaraan cross country sudah semakin sering diadakan di Indonesia. Para atletnya tidak hanya dari kaum pria, kini para wanita juga aktif dalam setiap kejuaraan yang diadakan.
Bersepeda cross country menyusuri daerah perbukitan sambil sesekali meluncur diturunan jalan setapak akan memberi sensasi tersendiri. Kita akan merasakan sensasi yang tidak terkira bila menjumpai turunan panjang. Memacu sekencang-kencangnya sepeda, melibas tikungan, melompati gundukan, drop off di ceruk tanah, dan yang pasti mampu memacu adrenalin.

0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!