Posting Terbaru

Bambang Hertadi Mas (Mas Paimo)


Bambang Hertadi Mas atau yang akrab disapa Mas Paimo, namanya sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta sepeda di Indonesia. Pria kelahiran Malang tahun 1958 ini, mengawali "karier" bersepedanya sejak awal era 1980-an, Paimo telah membawa sepedanya ke puncak 11 gunung yang berbeda, termasuk di Gunung Kilimanjaro di Tanzania.
Bersepeda merupakan obsesinya sejak dulu. Bahkan, ketika diwisuda sebagai sarjana Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1986, dia menaikkan sepedanya ke atap gedung aula ITB.
Pada tahun 2009 Paimo pernah melakukan perjalanan bersepeda melintasi Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Rekor jarak terjauh yang pernah ditempuhnya adalah ketika pada tahun 2005 dia menempuh jarak 5.400 km dari kota La Paz di Bolivia hingga ke kota Punta Arenas di Argentina, yang merupakan titik paling selatan di Benua Amerika.
Terakhir ia mengayuh sepedanya untuk melintasi separuh Eropa, dari kota Brussels di Belgia pada tahun 2010. Kala itu ia berangkat secara resmi dari KBRI Brussels di Boulevard de la Woluwe menuju Perancis, Spanyol, Portugal, dan diakhiri di kota Casablanca, Maroko. Ia bersepeda sejauh 3.230 kilometer, dengan waktu tempuh selama lebih kurang dua bulan (60 hari) dari 12 Juni hingga 15 Agustus 2010.


0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!