Posting Terbaru

Persaingan dalam Dunia Periklanan yang Sengit

Persaingan dalam dunia periklanan kini semakin sengit aja, saling sikut dan perang iklan. Sampai-sampai terkadang masalah etika sedikit terkesampingkan. Perang merek yang bikin semua orang di dunia pemasaran menahan nafas, mengerinyitkan dahi dan lalu garuk-garuk kepala.

Anda pasti sudah sering menyaksikan iklan operator seluler di televisi yang saling menjatuhkan satu sama yang lainnya. Yang paling gencar tayang saat ini antara dua merek operator seluler yaitu XL dan Telkomsel. Mereka berambisi bisa meraih dominasi pasar operator seluler. Bahkan mereka tak segan-segan lagi dalam menjatuhkan saingannya dengan cara langsung pada objeknya di hadapan mata para konsumen.

Papan iklan seperti baliho atau big banner, papan reklame atau billboard, papan petunjuk dan sebagainya sudah menjadi konsumsi umum masyarakat saat ini. Papan-papan iklan yang berjejalan di sepanjang jalanan dan sudut kota pun tak luput jadi ajang perang dalam dunia periklanan.

Di bawah ini terdapat beberapa iklan minuman ringan berkarbonasi seperti Coca Cola dan Pepsi. Kedua-duanya berasal dari Amerika Serikat. Semenjak dari tahun 1886 dan 1903 antara keduanya sudah saling bersaing.

Dunia periklanan saat ini, di satu sisi memang bagus untuk lebih menyorot kreativitas produk iklan itu sendiri dalam upayanya memenangi simpati dan preferensi pelanggan. Sedangkan disisi lainnya kurang sehat dalam persaingan, karena agak mengesampingkan etika



0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!