Posting Terbaru

Saat bingung datang

Pernahkah kita mengalami hal yang satu ini, bingung? Pasti rata-rata kita pernah mengalami yang namanya bingung ini. Dan apabila kalo bingung ini melanda diri kita, -jika kita juga sudah kehilangan akal sehat, maka biasanya sering melakukan hal-hal yang sangat konyol dan sebenarnya tidak bisa menyelesaikan masalah pada bingungnya kita. Ibaratkan orang yang hanyut disungai dengan arus yang sangat deras, jika dia bingung ingin selamat, rumput yang jelas-jelas tidak bisa menjadi tumpuan pun akan dipegangnya demi mencari keselamatan, padahal itu sebenarnya sia-sia.
Kebingunan ini sering kali terjadi, di banyak situasi yang kita hadapi dalam kehidupan kita, terutama biasa terjadi saat kondisi stamina jelek dan saat yang sama kita terjepit kondisi yang sulit, akhirnya timbullah yang namanya bingung ini, sering kondisi ini berakibat fatal bagi diri kita sendiri yang sedang bingung, disebabkan tindakan salah yang diambil. Banyaknya hal yang menjadikan bingung ini akhirnya juga menyebabkan penyesalan dari diri yang dianggap salah dalam mengambil sebuah keputusan, walaupun kadang juga efeknya bisa sebaliknya, dari kebingungan ternyata menghasilkan sebuah situasi yang berdampak baik kedepannya bagi diri, tapi ini sedikit sekali.
Salah satu hal sebenarnya yang menjadi pegangan kita saat bingung ini melanda kita, yang jelas pertama tama kita berusaha menenangkan diri dengan macam-macam cara, ada yang dengan diam sejenak dan menarik nafas dalam-dalam supaya bisa menciptakan ketenangan, ada juga yang berusaha menjalankan aktifitas spiritual untuk menenangkan hati, yang jelas kunci utama saat bingung adalah jalan awal kita mesti bisa menenangkan diri dan berusaha mempunyai akal yang sehat dengan berfikir yang realistis pada keadaan yang kita hadapi dan hati yang bersih, karena disanalah sumber kita bisa menjadi lebih tenang dan segera bisa mengambil tindakan yang benar dari kebingunan kita.
Yang jelas kita sadari bersama apabila kita dihadapkan pada kondisi yang benar-benar membuat bingung, adalah jangan gegabah dengan mengambil suatu keputusan tindakan dengan menenangkan diri seperti cara yang diuraikan di atas. Disadari dalam diri adalah satu hal, keputusan salah dalam kebingungan bisa merugikan kita dalam jangka waktu yang bisa sangat panjang, bahkan seumur hidup kita, oleh sebab itu, berusahalah untuk tidak bingung saat mengambil apapun keputusan itu, seperti hal nya postingan ini, karena bingung mau posting apa, akhirnya saya memutuskan untuk mengulas saja bingung itu seperti apa…. :) 


*Sumber: http://dunianopy.com/saat-bingung-datang/
*Sumber Gambar: http://iiaahhdudul.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!