Posting Terbaru

Naik Sepeda dan Becak Jadi Program Rutin PNS Sumenep


Naik sepeda ontel atau becak akan menjadi program rutin yang wajib dilaksanakan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,Jawa Timur.

Aksi ini langsung dipelopori Bupati A Busyro Karim dan wakilnya, Sungkono Sidik,kemarin. ”Selain bagian dari gerakan penghematan penggunaan bahan bakar minyak (BBM), program ini untuk berbagi rezeki dengan para tukang becak,”kata Busyro. Busyro naik becak dari rumah dinasnya di Jalan Sudirman ke Kantor Bupati Sumenep di Jalan Cipto, dikawal sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja dengan sepeda.Begitu juga dengan Sidik.Jika pada biasanya mereka naik mobil dinas ke kantor,kini menggunakan sepeda atau becak. ”Semakin banyak PNS yang naik becak, berarti penghasilan para tukang becak akan meningkat,” ujarnya.

Program naik sepeda dan becak bagi PNS di lingkungan Pemkab Sumenep wajib dilakukan minimal dua kali dalam sebulan,yakni awal dan pertengahan bulan. “Semoga program yang kami gagas itu benar-benar dilaksanakan oleh jajaran kami,dan secara otomatis akan mengurangi penggunaan BBM di kalangan PNS,” terangnya. Pagi kemarin, Busyro juga jalan kaki dari kantornya untuk menghadiri kegiatan di Kantor Dinas Pendidikan Sumenep.

Sementara Sungkono dan Sekretaris Kabupaten Sumenep M Saleh, naik becak dari kantornya guna menghadiri acara di salah satu hotel setempat. “Semoga apa yang kami lakukan menghemat penggunaan BBM bisa diikuti warga dan selanjutnya menjadi gerakan massal,”tambah Sungkono. 

ANTARA
Sumenep 


0 komentar:

Posting Komentar


Pengikut

 

Sahabat Sepeda | Blognya Sahabat Sepeda Cikampek Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Terima Kasih telah berkunjung di blognya Sahabat Sepeda Cikampek!